Tuesday, September 19, 2017

7 Affirmasi Mengatasi Gangguan Emosi

7 Affirmasi Mengatasi Gangguan Emosi


1. Abdominal Cramps atau Kram Perut

Emosi » Emosi negatif yang terkait seperti perasaan takut, ingin menghentikan proses (akan suatu usaha), menolak proses dari sebuah pengalaman.

Afirmasi » I trust the process of life. I am safe atau walaupun aku takut, aku percayakan dan pasrahkan proses pelajaran hidup/usaha yang sedang saya jalani pada Allah.

2. Abscess atau Bengkak bernanah

Emosi » Bisa jadi emosi negatif yang terperangkap adalah akibat pikiran negatif yang terlalu lama dipelihara, rasa terhina dan dendam.

Afirmasi » I allow my thoughts to be free. The past is over. I am at peace atau Aku izinkan pikiran yang tidak nyaman itu lepas..bebas..aku bebaskan jiwaku dari pikiran yang tidak baik. Semua sudah berlalu, dan dengan mengingat dan bertawakal pada Allah aku damai..aku damai..

3. Aches atau sakit sekujur tubuh (eg. demam)

Emosi »salah satu penyebabnya yang berkaitan dengan emosi adalah kerinduan akan cinta, butuh merasa dicintai.

Afirmasi » I love and approve of my self. I am loving and lovable. atau aku menerima dan menyayangi diriku. Aku menebarkan cinta kasih dan dicintai..Allah mencintaiku..

4. Acne atau jerawat

Emosi » karena tidak menerima diri sendiri/ tidak menyukai diri sendiri.

Afirmasi » I am a Divine expression of life. I love and accept myself where I am right now. atau Seperti apapun diriku, aku memilih menerima dan menyayangi diriku sekarang dan saat ini.

5. Adenoid atau amandel

Emosi » masalah kesehatan yang biasa muncul pada anak ini biasanya karena emosi akibat gesekan keluarga, anak merasa tidak diinginkan, tidak diterima,dan dicintai.

Afirmasi » This child is wanted and welcomed and deeply loved. atau Anakku sayang, ibu/ bapak mencintaimu dan menerimamu..(buat anak merasa dicintai)

6. Addiction atau kecanduan

Emosi » ingin melarikan diri dari kehidupan, perasaan takut, dan tidak tahu bagaimana mencintai diri sendiri.

Afirmasi » I now discover how wonderful I am. I choose to love and enjoy myself. atau Sekarang, kumenyadari betapa Allah mengasihiku, ku menyadari betapa banyak nikmat karuniaNya dan saat ini ku memilih untuk menyayangi dan menikmati hidupku..

7. Addison’s Disease

atau penyakit karena kelenjar adrenal yang tidak memproduksi hormon tertentu dalam jumlah mencukupi yang mempunyai gejala kelemahan pada otot, Kelelahan, penurunan nafsu makan, kehilangan berat badan, tekanan darah rendah, gula darah rendah, keinginan mengasup garam, mudah marah, depresi, diare, mual, dan/atau muntah, sakit di kaki, punggung bawah, dan perut, kehilangan kesadaran, dll.

Emosi » Akar masalah dari tinjauan emosi bisa karena gangguan emosi yang berat, kecewa dan kemarahan pada diri sendiri.

Afirmasi» I lovingly take care of my body, my mind and my emotions atau Kini kumemilih dan menyadari untuk menjaga dan mencintai tubuhku, pikiranku dan emosiku..”

sumber: Heal your Body by Louse L. Hay


EmoticonEmoticon